Minggu, 10 Maret 2013

Berbagi Ceramah



hai kawan.... Maaf nih ya baru bisa posting lagi u,u okee lebay langsung ajah yuk baca ceramah yang udah aku susun. semoga hati kalian semua terketuk setelah membaca isi dari ceramah ini ;)
 

Manusia di dunia ini sangatlah di anjurkan untuk bershalawat dan saling memberi salam. Sebagai mana Allah telah berfirman pada surat al Ahzab 33/ 56:
“sesungguhnya Allah dan Para malaikatnya bershalawat untuk nabi. Wahai orang orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya”
Karna apabila kita bershalawat kepada nabi,Allah akan menggandakan 10x lipat pahala. Dan apabila kita mengucapkan salam,Allah juga akan menggandakan 10x lipat pahala kita. Jadi apabila kita mengucapkan shalawat dan salam maka pahala kita akan dilipat gandakan 20x lipa. InsyaAllah.
                Dan setiap manusia juga pasti akan menemui ajalnya. Sebagaimana Allah telah berfirman pada surat An-nisa 4/78:
“dimanapun kamu berada kematian akan mendapatkan kamu,kendati pun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh. Jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan,”ini dari sisi Allah”, dan jika mereka mendapat suatu keburukan mereka mengatakan, ‘ini dari engkau Muhammad”. Katakanlah, “semua dating dari sisi Allah.” Maka mengapa  orang-orang itu (orang-orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan (sedikitpun)”
                Dan tahukah kalian? Sebenarnya orang-orang yang meninggal itu tidaklah mati. Sesungguhnya ia hidup. Mereka dapat mendengar perkataan kita semua hanya saja mereka tidak mampu menjawabnya. Orang yang telah tiada itu sesumgguhnya hidup,dinyatakan dengan jarang nya atau hampir tidak adanya binatang sama sekali di sekitar pemakaman tersebut. Karena apa? Karena binatang dapat mendengar lebih peka dari pada manusia. Binatang dapat mendengar jeritan para manusia yang sedang disiksa dialam kubur.
                Siapapun manusia yang berada di alam kubur, apabila selama hidupnya dia melakukan banyak kebajikan,maka ia akan ditidurkan selama hari akhir itu dating. Dan apabila selama hidupnya ia melakukan banyak keburukan, maka mereka akan disiksa. Macam- macam azab kubur ada banyak. Dan berikut adalah contohnya:
1.       Diperlihatkan neraka jahannam
2.       Disempitkan kuburnya, sampai tulang-tulang rusuknya hancur
3.       Didatanginya ular-ular yang besar dan ganas
Murtad adalah seseorang yang sengaja keluar dari agama islam untuk memeluk agama selain islam. Perbuatan ini adalah perbuatan yang memiliki dosa besar. Sebagaimana dijelaskan pada firman Allah Surat Al-Baqarah 2/217:
“……….siapa diantara kamu yang murtad dari agamanya, lalu dia mati dalam keadaan kekafiran, maka amal mereka di dunia dan akhirat sia-sia, dan mereka itulah penghuni neraka, dan mereka kekal di dalamnya”

0 komentar:

Poskan Komentar